Peraih 4 Grammy dan 9 American Music Award akan Konser di Candi Prambanan

Peraih 4 Grammy dan 9 American Music Award akan Konser di Candi Prambanan
Boyz II Men. Foto: AFP

jpnn.com - JOGJAKARTA - Jogjakarta akan segera dimanja oleh festival musik bertaraf internasional. Kombinasi destinasi pariwisata digabungkan dengan indahnya alunan musik akan tersaji di Kota Gudeg, 20-21 Agustus 2016.

Tak main-main, ajang yang diberi tajuk Indihome Prambanan Jazz 2016 ini akan mendatangkan grup musik kesohor.

“Anda sudah punya tiketnya? Buruan ada Boyz II Men yang ngetop tahun 1988 dengan lagu-lagu R&B-nya,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Jakarta.

Pesona Indonesia dalam jazz bisa dinikmati dari tepian Kali Opak, perbatasan Sleman-Jogja dan Klaten-Jateng itu. Di malam gelap, sorotan lighting dari bawah ke arah Candi Hindu tertinggi di dunia itu –Roro Joggrang-, akan menjadi hiburan tersendiri. 

“Jadi beli satu tiket dapat dua! Satu menyaksikan pentas jazz, kedua melihat kemegahan candi Prambanan di malam hari,” ujar mantan Dirut PT Telkom itu.

Seperti namanya, gelaran ini mengambil lokasi di komplek candi yang merupakan mahakarya Hindu abad ke-9. Kemegahan Candi Prambanan ini telah dikenal publik secara luas sebagai peninggalan sejarah sekaligus obyek wisata. "Ini pagelaran yang mengedepankan sebuah inisiasi pertunjukkan yang berupaya memadukan musik dengan unsur budaya yang kental!” ujar Kepala Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo. 

Kata Prasetyo, Prambanan Jazz International Music Festival adalah perhelatan musik tahunan berskala internasional yang digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Prambanan Jazz mengusung eksotisme kemegahan karya seni Candi Prambanan yang merupakan salah satu mahakarya Indonesia yang telah diakui dunia. 

"Eksotisme kemegahan Candi Prambanan ini akan dipadu dengan sebuah karya musik berkelas dunia dengan harapan perpaduan ini akan menjadi sebuah jembatan diplomasi budaya kita dalam mencapai dan mewujudkan industri kebudayaaan kita menjadi salah satu kekuatan baru dalam memperkuat branding nasional,” kata Prasetyo.

JOGJAKARTA - Jogjakarta akan segera dimanja oleh festival musik bertaraf internasional. Kombinasi destinasi pariwisata digabungkan dengan indahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News