Ladies! Inilah yang harus Anda Ketahui tentang Peradangan

Ladies! Inilah yang harus Anda Ketahui tentang Peradangan
Ilustrasi radang sendi akibat inflamasi. Foto: Int

jpnn.com - INFLAMASI merupakan reaksi rangsang lokal terhadap suatu cedera yang dilakukan microsirkulasi dan apa yang dikandungnya.

Penyebab utama dari inflamasi umumnya karena infeksi bakteri. Penyebab lain seperti kondisi panas atau dingin yang berlebihan, zat kimia, trauma atau benturan dan reaksi antigen atau antibody. 

"Semuanya terkait dengan peradangan," Kata ahli gizi integratif, Barbara Mendez, R.Ph., MS, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (21/10).

Inflamasi bisa menyebabkan kondisi kulit, alergi, sakit kepala, periode menstruasi yang sangat menyakitkan dan penyakit kronis.

1. Apa itu inflamasi/peradangan?

"Ketika ahli medis berbicara mengenai peradangan, mereka mengacu pada panas, nyeri, kemerahan dan bengkak yang bisa terjadi secara eksternal atau di dalam tubuh," kata dokter fungsional Susan Blum, MD.

Biasanya hal ini terjadi ketika ketika sistem kekebalan tubuh mendapat serangan oleh beberapa hal yang menggangu seperti makanan, suatu toksin lingkungan atau jaringan yang rusak. 

Sebagai tanggapan, tubuh mengeluarkan sel kekebalan dan cairan ke daerah yang diserang untuk membantu membunuh apa pun yang ada. Tapi jika itu terjadi terlalu lama maka hal itu itu bisa sangat buruk.

INFLAMASI merupakan reaksi rangsang lokal terhadap suatu cedera yang dilakukan microsirkulasi dan apa yang dikandungnya. Penyebab utama dari inflamasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News