Laga Do or Die AS Roma dan Bordeaux

Laga Do or Die AS Roma dan Bordeaux
Laga Do or Die AS Roma dan Bordeaux
ROMA - Tiga tiket sisa babak 16 besar Liga Champions bakal diperebutkan pada matchday pemungkas dini hari nanti. Dua tiket dari grup A dan satu lainnya untuk menjadi pendamping Inter Milan di grup B.

Persaingan di grup A memang ketat. Sebab, belum ada satu pun tim yang lolos. Hingga matchday kelima, persaingan mengerucut pada tiga tim. Yakni, AS Roma (Italia), Chelsea (Inggris), dan Girondins Bordeaux (Prancis). Mereka akan melakoni laga do or die untuk menentukan dua tiket ke babak 16 besar. Sedangkan satu kontestan lainnya, CFR Cluj (Rumania), sudah dipastikan tersingkir.

Di atas kertas, peluang lolos terbesar ada pada Roma dan Chelsea. Roma saat ini posisi teratas klasemen sementara dengan sembilan poin. Sedangkan Chelsea adalah runner-up dengan delapan poin. Kedua tim juga bakal bertindak sebagai tuan rumah di laga terakhir. Giallorossi -sebutan Roma- menjamu Bordeaux di Olimpico (siaran langsung RCTI pukul 02.45 WIB), sedangkan Chelsea menerima lawatan Cluj.

Tapi, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Roma, misalnya. Tak sekadar lolos ke 16 besar, tim besutan pelatih Luciano Spalletti itu bakal menjadi juara grup A jika berhasil mengalahkan Bordeaux. Dengan performa Roma yang stabil, menang beruntun di lima laga terakhir di berbagai ajang, klub asal ibu kota Italia tersebut berada di atas angin.

ROMA - Tiga tiket sisa babak 16 besar Liga Champions bakal diperebutkan pada matchday pemungkas dini hari nanti. Dua tiket dari grup A dan satu lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News