Laga Italia-Serbia Batal Akibat Rusuh

Laga Italia-Serbia Batal Akibat Rusuh
Laga Italia-Serbia Batal Akibat Rusuh
GENOA - Hooliganisme kembali menodai sepak bola Eropa. Ratusan pendukung Serbia mengamuk di dalam Stadion Luigi Ferraris, Genoa, ketika Italia menjamu Serbia dalam matchday keempat kualifikasi Euro 2012 dini hari kemarin (13/10). Insiden itu memaksa wasit Craig Thimpson asal Skotlandia untuk membatalkan laga, hanya tujuh menit setelah kickoff.

Suasana di tribun memang sangat mencekam. Fans Beli Orlovi - sebutan Serbia - melemparkan obor dan kembang api yang menyala ke lapangan. Mereka juga membakar bendera serta panji-panji mereka sendiri. Ratusan orang yang mengamuk itu berupaya merusak pagar pembatas yang memisahkan mereka dengan fans Italia.

Puncaknya, salah satu kembang api menimpa kiper tuan rumah Emiliano Viviano. Kiper Serbia Zeljko Brkic juga hampir kena lemparan obor menyala. Seketika, wasit ambil keputusan cepat untuk menghentikan laga. Sejam kemudian, karena situasi di stadion masih berbahaya, Thompson secara resmi membatalkan match tersebut.

"Kami meminta maaf kepada fans dan pers. Pertandingan ini dihentikan oleh wasit (Thompson, Red). Dia khawatir terhadap keselamatan pemain," jelas Antonello Valentini, direktur umum federasi sepak bola Italia (FIGC), kepada Rai. "Dia menghentikannya setelah dua kembang api mengenai pemain. Menurut kami, itu memang sangat berbahaya," lanjutnya.

GENOA - Hooliganisme kembali menodai sepak bola Eropa. Ratusan pendukung Serbia mengamuk di dalam Stadion Luigi Ferraris, Genoa, ketika Italia menjamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News