Laga Perdana Arema FC Lawan Borneo FC Berubah, Petinggi Singo Edan Bilang Begini

Laga Perdana Arema FC Lawan Borneo FC Berubah, Petinggi Singo Edan Bilang Begini
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwal ulang gelaran laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 antara Arema FC melawan Borneo FC.

Manajemen Arema FC menegaskan tidak kecewa dan menghormati keputusan tersebut.

Laga melawan Borneo FC tersebut sesungguhnya akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada 15 Januari 2023.

"Kami menghargai (keputusan penyelenggaraan pertandingan), kami menyerahkan keputusan pada LIB untuk melakukan penjadwalan ulang pertandingan pekan ke-18," kata Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat.

Dikutip dari laman PT LIB, pertandingan antara Arema FC melawan Borneo FC yang rencananya digelar di Stadion Jatidiri tersebut, berstatus ditunda. Pada hari yang sama, Persija Jakarta akan menghadapi Bali United di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Laga antara Arema FC melawan Borneo FC, sebelumnya akan digelar pada 16 Januari 2023 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Jawa Tengah. Namun, pemerintah daerah setempat tidak memberikan izin penggunaan stadion untuk kandang Arema FC pada putaran kedua Liga 1.

Kemudian PT LIB melakukan perubahan jadwal dan memajukan pertandingan pada 15 Januari dengan lokasi di Stadion Jatidiri, Semarang. Namun, kembali pihak pemerintah daerah setempat tidak mengizinkan tim Singo Edan berlaga di stadion tersebut.

Tatang menambahkan, terkait bagaimana hasil penjadwalan ulang yang dilakukan oleh PT LIB untuk laga antara Singo Edan melawan Borneo FC tersebut, Arema FC menyatakan siap mengikuti dan bermain di manapun.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwal ulang gelaran laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 antara Arema FC melawan Borneo FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News