Laga Seru Italia V Spanyol

Laga Seru Italia V Spanyol
Laga Seru Italia V Spanyol
BARI - Italia dan Spanyol tampil apik di kualifikasi Euro 2012. Italia tak terkalahkan dalam enam laga (lima kali menang dan sekali seri). Di sisi lain, Spanyol menyapu bersih lima pertandingan yang sudah dilakoni. Berbekal tren positif itu, pertarungan antara Italia kontra Spanyol di Stadion San Nicola, Bari, dini hari nanti, diprediksi bakal berlangsung seru (siaran langsung ANTV pukul 01.30 WIB).

"Penyakit" yang dialami Italia adalah tidak konsisten saat laga uji coba. Dalam lima laga uji coba terakhir, mereka hanya sekali menang (atas Ukraina). Dalam empat laga lainnya, Italia kalah oleh Pantai Gading dan Republik Irlandia, serta seri mellawan Jerman dam Rumania.

Para penggawa Italia, tampaknya, ogah bermain sungguh-sungguh saat uji coba. "Saya ingin mengubah mentalitas itu," tegas pelatih Italia Cesare Prandelli seperti dilansir Associated Press. "Kami juga mewakili negara kami meski dalam pertandingan uji coba," sambungnya.

Kebetulan, pertandingan itu bersamaan dengan momen setahun Prandelli menangani Italia. Di tangan Prandelli, performa Italia banyak berubah. Hal itu karena banyaknya pemain muda yang mengisi skuad Gli Azzurri, julukan Italia. Hanya tiga pemain di atas 30 tahun yang masih dipakai Prandelli. Yakni, Gianluigi Buffon, Morgan De Sanctis, dan Andrea Pirlo.

BARI - Italia dan Spanyol tampil apik di kualifikasi Euro 2012. Italia tak terkalahkan dalam enam laga (lima kali menang dan sekali seri). Di sisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News