Baru Satu Klub Serahkan Surat Kesanggupan Ikut Kompetisi

Banyak Klub Salah Paham

Baru Satu Klub Serahkan Surat Kesanggupan Ikut Kompetisi
Baru Satu Klub Serahkan Surat Kesanggupan Ikut Kompetisi
JAKARTA - Harapan PSSI untuk segera menerima surat kesanggupan dari klub-klub untuk diverifikasi sebelum mengikuti kompetisi dengan persyaratan klub profesional pada hari ini sepertinya sulit terpenuhi. Pasalnya, hingga Selasa (9/8), baru satu klub yang menyerahkan kesanggupan mengikuti kompetisi profesional PSSI musim depan.

 

Kondisi tersebut diungkapkan langsung oleh Sekjen PSSI Tri Goestoro saat ditemui di kantor PSSI, Selasa (9/8). Dia menyatakan bawah satu-satunya surat pernyataan kesanggupan yang masuk berasal dari klub Sriwijaya FC, Pelembang.

 

Itu cukup mengejutkan karena selama beberapa hari ini sebenarnya sudah ada beberapa klub yang mendatangi kantor PSSI. Hanya, kebanyakan klub yang datang itu bertujuan untuk berkonsultasi mengenai surat kesanggupan tersebut.

"Mereka banyak yang salah paham. Dianggap menyerahkan surat kesanggupan itu harus disertai dengan berkas kelengkapan termasuk deposit untuk berlaga di kompetisi profesional sebesar Rp 5 miliar. Padahal kami cuma meminta surat kesanggupan. Kelengkapan dokumen baru diserahkan 22 Agustus," terang Tri.

JAKARTA - Harapan PSSI untuk segera menerima surat kesanggupan dari klub-klub untuk diverifikasi sebelum mengikuti kompetisi dengan persyaratan klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News