Regulasi Ban Baru di Brno

Regulasi Ban Baru di Brno
Regulasi Ban Baru di Brno
BRNO - Regulasi baru soal tambahan pasokan ban MotoGP akan mulai diberlakukan pada GP Republik Ceko di Brno, 14 Agustus nanti. Penyuplai ban MotoGP, Bridgestone, menyediakan alokasi ban lebih banyak supaya keselamatan lebih terjaga.

   

Bila sebelumnya, hanya ada dua pilihan compound untuk roda depan, maka mulai GP Republik Ceko, Bridgestone akan menambah satu opsi lagi, yakni ban compound lunak. Itu diberikan untuk menjaga keselamatan saat berada di lintasan bersuhu rendah.

Adapun sepuluh ban slick belakang masih akan tersedia dalam pilihan dua compound perpekan, tapi pembalap bisa memilih lebih banyak lagi sesuai dengan yang mereka inginkan, sampai maksimum enam ban untuk satu compound dan empat untuk lainnya.

"Balapan di Rep. Ceko adalah kali pertama kami menerapkan sistem pasokan baru kami. Saya yakin, dengan itu kami bisa menjawab secara memuaskan apa yang diminat pembalap tentang pemilihan compound lunak, terutama untuk warm-up," kata Hiroshi Yamada, manajer motorsport Bridgestone, seperti dikutip Crash.

BRNO - Regulasi baru soal tambahan pasokan ban MotoGP akan mulai diberlakukan pada GP Republik Ceko di Brno, 14 Agustus nanti. Penyuplai ban MotoGP,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News