Laga Uji Coba Internasional Indonesia Digelar Tertutup, Tidak Ditayangkan di Televisi

Laga Uji Coba Internasional Indonesia Digelar Tertutup, Tidak Ditayangkan di Televisi
Tim nasional Indonesia berlatih di lapangan JA Centre of Excellence and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (18/5/2021).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, DUBAI - Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, sejak 18 Mei lalu. Mereka akan menggelar dua kali laga uji.

Salah satunya melawan Afghanistan dan Oman. Namun, pertandingan itu dipastikan tak bisa disaksikan dari layar kaca.

Bukan itu saja, pertandingan yang dibuat dengan status tertutup tersebut juga tak memberikan izin kepada wartawan untuk meliput laga.

Kedua negara sudah sepakat dengan status tersebut sehingga dipastikan tak ada siaran langsung.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia bakal melawan Afghanistan pada 25 Mei. Kemudian, pada 29 Mei, Oman akan menjadi lawan selanjutnya Timnas Indonesia.

"Alasan teknikal dan taktikal dari kedua tim, dua pertandingan ini akan digelar tertutup tanpa penonton dan wartawan," bunyi keterangan di situs sepak bola Afghanistan.

Namun demikian, Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang digelar di Dubai, mulaiu 3 sampai 11 Juni nanti, bakal ditayangkan langsung.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan berjumpa Thailand pada 3 Juni, kemudian Vietnam pada 7 Juni dan menantang tuan rumah UEA pada 11 Juni. (dkk/jpnn)

Laga uji coba internasional Indonesia melawan Afghanistan dan Oman tak akan ditayangkan langsung di televisi. Mengapa?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News