Lagi, 1 Balita Tewas Akibat Diare

Lagi, 1 Balita Tewas Akibat Diare
Lagi, 1 Balita Tewas Akibat Diare
SAMPIT – Wabah penyakit diare di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) makin mengganas. Buktinya, satu lagi balita meninggal dunia karena terserang diare, Kamis (11/8).

   

Dengan kembali jatuhnya korban Kamis (11/8) kemarin, berarti sudah dua penderita meninggal selama Agustus ini. Jika dihitung sejak wabah diare terjadi mulai Juni lalu, berarti sudah empat korban meninggal akibat penyakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) Kotim, Yuendri Irawanto mengatakan, pemderita yagn meninggal kemarin adalah usia balita dan merupakan warga dari Kecamatan Baamang. Dikatakannya,  dalam tiga bulan terakhir, yakni Juni, Juli dan Agustus 2011 ada sebanyak 278 penderita diare menjalani perawatan di RSUD dr Murjani Sampit dan empat orang diantara meninggal dunia.

Sedangkan dari data yang masuk ke Dinkes,  pasien penderita diare yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Murjani Sampit saat ini ada sebanyak 70 orang.  Dengan ditemukannya korban meninggal dunia dan bertambahnya jumlah penderita diare yang menjalani perawatan di RSUD dr Murjani Sampit, salah satunya menandakan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat dan bersih masih harus terus digalakkan.

SAMPIT – Wabah penyakit diare di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) makin mengganas. Buktinya, satu lagi balita meninggal dunia karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News