Lagi, Adian Napitupulu Bantah Bobo Siang

Lagi, Adian Napitupulu Bantah Bobo Siang
Lagi, Adian Napitupulu Bantah Bobo Siang

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitapulu kesal dirinya diberitakan tertidur saat rapat paripurna, seperti ditunjukkan dalam foto yang dimuat harian Tempo dengan keterangan berjudul Bobo Siang, baru-baru ini.

Mantan aktivis 98 itu melalui kuasa hukumnya berencana mengadukan Tempo ke Dewan Pers atas dugaan pelanggaran Kode Etik Jurnalistik, besok.

Menurut Adian dalam konferensi pers Minggu (9/10), hingga kini tidak ada upaya melakukan konfirmasi dan klarifikasi dari redaksi Tempo atas pemberitaan tersebut.

Ia menjelaskan, pengaduan ke Dewan Pers itu dalam upaya mendukung peningkatan kehidupan pers nasional yang independen dan profesional.

Ia juga bilang akibat pemberitan itu, psikologi keluarganya menjadi sangat terganggu.

"Tidak hanya itu, saya juga mendapatkan penilaian negatif dari masyarakat di media sosial, terlebih banyak berita tidak mengenakan yang saya terima dari daerah pemilihan di Kabupaten Bogor," beber Adian di bilangan Tebet, Jakarta, Minggu (9/11).

Adian kembali membantah dikatakan tertidur kala itu. Dijelaskan, saat menit-menit pertama rapat paripurna, dirinya memang duduk di belakang. Tapi begitu absensi fisik kehadiran dimulai, Adian mengaku pindah ke kursi lebih depan.

"Saya duduk di kursi sebagaimana ada dalam foto itu, tidaklah lama yaitu sekitar 15 menit. Menit berikutnya saya kembali pindah ke kursi semula," dalihnya.

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitapulu kesal dirinya diberitakan tertidur saat rapat paripurna, seperti ditunjukkan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News