Lagi, Brimob di Papua Tewas Ditembak

Lagi, Brimob di Papua Tewas Ditembak
Lagi, Brimob di Papua Tewas Ditembak
JAKARTA - Eskalasi aksi penembakan oleh kelompok tak dikenal di Papua terus meningkat selama sepekan terakhir.  Selasa (7/2) pagi, seorang anggota Brimob, Brigadir Polisi Satu Ronal Sopamena tewas tertembak di saat melakukan patroli di areal pertambangan PT. Freeport Indonesia di

Mimika.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri Brigjen (pol) M Taufik menjelaskan kronologis peristiwa itu. Awalnya, sejumlah personil Brimob melakukan patroli setelah menerima adanya laporan pergerakan kelompok tak dikenal di kawasan Freeport.  Dalam penyisiran itulah para personel ini mendapatkan serangan.

‘’Peristiwa tersebut mengakibatkan salah satu anggota Brimob atas nama Briptu Ronal Sopamena meninggal dunia pada saat dievakuasi ke rumah sakit terdekat,’’ ujarnya di Mabes Polri Selasa (7/2).

Namun polisi belum berhasil menangkap para pelaku yang langsung melarikan diri setelah beraksi. Sementara korban akan diterbangkan ke Ternate untuk dimakamkan.

JAKARTA - Eskalasi aksi penembakan oleh kelompok tak dikenal di Papua terus meningkat selama sepekan terakhir.  Selasa (7/2) pagi, seorang anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News