Terima Rp 500 Juta, Cici Tegal Diperiksa KPK

Terima Rp 500 Juta, Cici Tegal Diperiksa KPK
Cici Tegal usai diperiksa KPK, Selasa (7/2). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Komedian Cici Tegal muncul di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (7/2) siang. Pemilik nama asli Sri Wahyuningsih itu diperiksa sebagai saksi korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) penanggulangan flu burung.

Keterkaitan Cici dalam kasus itu karena pernah menerima uang Rp 500 juta dari Kemenkes, untuk kegiatan pengajian Jamaah Orbit pimpinan Din Syamsuddin. Cici yang tiba di KPK pukul 10.15, baru kelar menjalani pemeriksaan sekitar pukul 14.00. Cici mengaku disodori 19 pertanyaan dari penyidik. "Sama saja pemeriksaannya. Kasusnya sama, masalahnya sama, cuma tersangkanya yang berbeda," kata Cici usai diperiksa.

Dulu Cici memang pernah diperiksa sebagai saksi bagi mantan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan, Rustam Pakaya. Sedangkan kini Cici diperiksa sebagai saksi bagi Direktur Bina Pelayanan Medik Depkes, Ratna Dewi Umar.

Ditanya apakah uang Rp 500 juta yang pernah diterima akan dikembalikan ke KPK, Cici mengatakan bahwa uangnya sudah digunakan untuk kegiatan konser musik religi. "Enggak lah, orang jelas koq duitnya ke mana, buat konser. Ada tanda terimanya juga, pokoknya semua lengkap," sambungnya.

JAKARTA - Komedian Cici Tegal muncul di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (7/2) siang. Pemilik nama asli Sri Wahyuningsih itu diperiksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News