Lagi Defisit, Bupati Minta Para PNS Jangan Banyak Mengeluh

Lagi Defisit, Bupati Minta Para PNS Jangan Banyak Mengeluh
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Para pegawai di Pemkab Kutai Timur, Kaltim, baik PNS maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), diminta untuk tidak banyak mengeluh.

Pasalnya, menurut Bupati Kutim Ismunandar, Pemkab Kutim sudah memberikan semua hak pegawai, terutama masalah gaji. Semua gaji pegawai diberikan secara utuh.

Sedangkan masalah insentif, itu merupakan kebijakan dari Pemkab Kutim. Bukan merupakan kewajiban. Jika ada layak disyukuri. Kalaupun tertahan, maka diminta untuk bersabar.

Para pegawai diminta bisa mengerti bahwa kondisi daerah saat ini sedang diterpa badai defisit. Tidak hanya sekali, akan tetapi berkali kali.

Maka wajar, untuk mengurangi beban daerah, salah satu yang terkena rasionalisasi ialah masalah insentif pegawai.

"Meskipun deficit, kami tidak kurangi gaji. Itu yang harus disyukuri. Insentif ya beda. Kalau gaji dipotong baru teriak. Kita patut bersyukur saja dengan semua," ujar Bupati Ismu.

Saat ini yang paling utama ialah pegawai bekerja sebaik mungkin. Berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai meminta hak akan tetapi kewajiban terabaikan.

"Berikan saja pelayanan yang terbaik. Kami pasti memberikan penilaian. Karena kepentingan masyarakat lebih utama ketimbang yang lain," katanya.

Para pegawai, baik PNS maupun TK2D, jangan banyak mengeluh. Mereka diminta bisa mengerti bahwa kondisi daerah saat ini sedang diterpa badai defisit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News