Lagi, Dua Mobil Berhasil Dievakuasi

Hari Ini Tim SBN Potong Kerangka Jembatan

Lagi, Dua Mobil Berhasil Dievakuasi
Lagi, Dua Mobil Berhasil Dievakuasi
TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) bersama tim evakuasi  dari PT Samudra Biru Nusantara (SBN) berhasil mengangkat 2 unit mobil yang terjebak dalam reruntuhan Jembatan Kartanegara. Mobil yang berhasil diangkat itu jenis sedan, Chevrolet warna biru dengan nomor polisi KT 1678 BU dan Xenia silver KT 1209 MI.

“Alhamdulillah, hari ini setelah diswastakan pengangkatan mobil bisa langsung dilaksanakan,” kata Bupati Kukar Rita Widiyasari. Mobil pertama Chevrolet, berhasil diangkat sekitar pukul 15.15 Wita. Sedangkan mobil Xenia pada pukul 17.20 Wita. Penggangkatan dilakukan dengan menggunakan tali yang dikaitkan pada kerangka mobil yang kemudian ditarik dari sisi atas jembatan menggunkan mobil derek milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar.

 

Saat diangkat, kedua mobil dalam keadaan kosong karena pengemudi beserta para penumpangnya sempat menyelamatkan diri sesaat setelah kejadian runtuhnya jembatan tersebut. Mobil-mobil itu letaknya bukan dari dasar sungai yang selama ini jadi fokus perhatian tim Basarnas dan penyelam tradisional.

Tapi kedua mobil nahas tersebut sejak tragedi runtuhnya Jembatan Kartanegara, terperangkap dalam kerangka jembatan, tepat didekat sisi Taman Pedestrian Tenggarong. Meski sebagian besar terendam air, namun bagian atap mobil masih bisa terlihat sebagian.

TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) bersama tim evakuasi  dari PT Samudra Biru Nusantara (SBN) berhasil mengangkat 2 unit mobil yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News