Lagi, FIFA Ragukan Kesiapan Stadion Maracana

Lagi, FIFA Ragukan Kesiapan Stadion Maracana
Lagi, FIFA Ragukan Kesiapan Stadion Maracana
JENEWA- Untuk kali kesekian, FIFA dibuat ketar-ketir dengan persiapan Brazil menyambut Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014. Kali ini FIFA menyoroti Stadion Maracana yang menurut rencana akan digunakan sebagai salah satu venue di kompetisi sepakbola paling besar di seluruh dunia tersebut.

Kegagalan Stadion Maracana menggelar test event kedua sudah memberikan tamparan keras bagi FIFA. Salah satu yang menjadi penyebab ialah membengkaknya biaya pembangunan stadion terbesar di Brazil tersebut.

Awalnya, biaya yang dikeluarkan diperkirakan mencapai Rp 943 miliar. Namun, di luar dugaan, biaya renovasi stadion tersebut ternyata membengkak hingga Rp 5,3 triliun. FIFA pun langsung kelabakan.

“Sejak November 2012, kami sudah menetapkan bahwa semua stadion harus menggelar minimal dua kali test event sebelum Piala Konfederasi. Tidak ada keraguan bahwa semua stadion yang dipakai dua kali dalam test event akan lebih baik. Itulah alasan kenapa kami memintanya enam bulan sebelum Piala Dunia,” terang juru bicara FIFA seperti dilansir Goal.

JENEWA- Untuk kali kesekian, FIFA dibuat ketar-ketir dengan persiapan Brazil menyambut Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014. Kali ini FIFA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News