Lagi-Lagi, Warga Bekasi Tolak Pembangunan Gereja

Lagi-Lagi, Warga Bekasi Tolak Pembangunan Gereja
Salah satu spanduk yang dipasang warga di lokasi bekas panti pengasuhan yang menurut kabar akan dibangun rumah ibadah lain, Selasa (9/5). Foto: Andi Saddam/GoBekasi

jpnn.com - Aksi menolak pembangunan rumah ibadah kembali terjadi di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Kali ini yang ditolak adalah pembangunan Gereja Pasundan di Kelurahan Harapanjaya, Bekasi Utara.

Sejauh ini penolakan baru disampaikan lewat spanduk yang dipasang di wilayah sekitar lokasi pembangunan gereja.

Spanduk tersebut mengatasnamakan warga muslim Kompleks Pejuang Seroja, Harapanjaya.

Berdasarkan spanduk tersebut, warga menolak penghibahan lahan bekas panti asuhan milik DPP PEPABRI untuk keperluan pembangunan gereja.

Spanduk itu bertuliskan, "Warga Muslim Komplek Pejuang Seroja dan Sekitarnya MENOLAK! hibah lahan fasos, fasusm yang akan dibangun rumah ibadah Gereja Kristen Pasundan di Lingkingan Komplek Seroja".

Salah seorang warga setempat yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan, warga sudah punya rencana untuk lahan bekas panti asuhan tersebut.

Menurutnya, warga ingin lahan itu dijadikan pusat kuliner untuk mereka berjualan.

“Tadinya tempat itu memang mau dibikin tempat berdagang jadi warga berjualan di sepanjang jalan itu bisa memanfaatkan tempat itu,” ucapnya, Selasa (9/5).

Aksi menolak pembangunan rumah ibadah kembali terjadi di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Kali ini yang ditolak adalah pembangunan Gereja Pasundan

Sumber GoBekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News