Lagi, Lanal Tangkap Boat Penyelundup TKI Ilegal

Lagi, Lanal Tangkap Boat Penyelundup TKI Ilegal
TKI Ilegal. Foto Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Tim reaksi cepat Lanal Tanjung Balai Karimun kembali menangkap sebuah boat pancung dengan kapasitas mesin 40 PK yang membawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal dari Malaysia.

Dari dalam boat itu, diamankan sebanyak 7 orang TKI ilegal yang terdiri dari 5 orang pria dan 2 orang wanita. Boat ini diamankan pada posisi 1° 3' 997" N 103° 25' 290" E, perairan timur Tanjung Balai Karimun.

Danlantamal IV Laksma TNI S.Irawan melalui Kepala Dispen Lantamal IV Mayor Laut Josdy Damopolii menjelaskan penangkapan ini bermula dari adanya kegiatan penyelundupan TKI ilegal di sekitar Tanjung Sebatak Leho, Karimun, pada Rabu (22/2) lalu.

"Tim WFQR IV/Posal Leho Lanal Tanjung Balai Karimun langsung melakukan pencarian sesuai dengan informasi masyarakat. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya berhasil kita tangkap sebuah boat pancung," katanya.

Setelah berhasil diamankan, boat pancung tanpa nama itu dibawa menuju Posal Leho untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap TKI beserta Tekong dan barang bawaan boat pancung secara menyeluruh.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, kita tidak menemukan barang-barang terlarang seperti narkoba," ujarnya.

Setelah diamankan, Tim WFQR-IV Lanal Tanjung Balai Karimun melaksanakan pengembangan dengan menggali informasi dari TKI dan tekong kapal tersebut. Adapun hasil pengembangan itu, diperoleh keberadaan agen penanggung jawab kegiatan TKI ilegal tersebut.

"Penanggung jawab dari kegiatan penyelundupan TKI ilegal tersebut adalah pria yang bernama Yusrizal alias Bije. Ia kita tangkap dirumahnya," tuturnya.

 Tim reaksi cepat Lanal Tanjung Balai Karimun kembali menangkap sebuah boat pancung dengan kapasitas mesin 40 PK yang membawa Tenaga Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News