Lagi Mancing di Laut, Didatangi Empat Pria Berkelewang

Lagi Mancing di Laut, Didatangi Empat Pria Berkelewang
Lagi Mancing di Laut, Didatangi Empat Pria Berkelewang

jpnn.com - BELAWAN – Lagi asik mancing di perairan Lampu Satu Belawan, Medan, didatangi empat orang berkelewang, Rabu (9/12) dinihari. Korban juga empat orang warga Medan yakni Awi, Johan, Edi Kurniawan, dan Hamdan.

Dalam kejadian itu, pelaku berhasil merampas tiga unit handpone, alat pancing dan uang tunai Rp2 juta milik korban.

Begini ceritanya. Empat pemancing menggunakan kapal kayu bermesin  berangkat dari tangkahan di Jalan Kampar Uni Kampung Kecamatan Medan Belawan.

Sekira pukul 01.30 WIB, kapal yang ditumpangi berlabuh jangkar di sekitar perairan Lampu Satu. Belum lama berhenti, tiba-tiba dari arah timur mereka dihampiri oleh perahu bermesin yang menyaru sebagai nelayan.

Hamdan, nakhoda kapal yang menjadi korban perompakan menuturkan, saat itu meminta minyak dan rokok. Setelah diberikan, pelaku lantas pergi. "Tapi, saat kami melanjutkan perjalanan, malah dikejar. Di antara pelaku ada yang mengacungkan kelewang, dan memaksa kami untuk berhenti," ucap Hamdan.

Takut menjadi sasaran pembacokan, kapal yang ditumpangi korban pun berhenti. Di bawah ancaman benda tajam, harta benda dan uang tunai jutaan rupiah milik korban dirampas pelaku.

"Yang dirampas HP merk samsung 3 unit, alat pancing dan uang Rp2 juta. Setelah itu para pelaku langsung kabur," ungkapnya.

Hamdan, mengaku kenal dengan salah satu pelaku. "Salah seorang pelaku ada yang kukenal. Dia tinggal di Kampung Nelayan Seberang di Belawan," sebut Hamdan.

BELAWAN – Lagi asik mancing di perairan Lampu Satu Belawan, Medan, didatangi empat orang berkelewang, Rabu (9/12) dinihari. Korban juga empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News