Lagi, MD90 Milik Lion Air Naas

Tergelincir, 166 Penumpang Lion Selamat

Lagi, MD90 Milik Lion Air Naas
Lagi, MD90 Milik Lion Air Naas
JAKARTA - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT.793 tergelincir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sekitar pukul 14.35 Wib, Senin 9 Maret. Untungnya, 166 penumpang beserta enam awak pesawat yang menempuh rute orontalo-Makassar-Jakarta ini selamat.

"Dugaan sementara, Boeing D 90 bernomor registrasi PK-LIL itu tergelincir akibat hantaman angin kencang. Laporan yang sementara kami terima, saat pesawat sudah landing, dihantam angin keras sehingga mental dan tergelincir," terang Direktur Umum sekaligus juru bicara Lion Air, Edward Sirait, kepada JPNN di Jakarta, Senin (9/3).

Pesawat yang diterbangkan Capt Pilot dan Co Pilot Hariyanto Rasmani dan Darsito ini take off dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar pukul 14.35  WITA (waktu setempat). Dari Makassar, pesawat ini dilaporkan dalam kondisi layak terbang tanpa masalah.

Namun sampai di Jakarta tepat pukul 15.35 Wib, cuaca sedang dalam kondisi hujan deras. Pendaratan awalnya mulus. Hanya saja, saat sedang melintas runway untuk masuk ke Apron, angin kencang tiba-tiba menghantam pesawat sehingga tergelincir.

JAKARTA - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT.793 tergelincir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sekitar pukul 14.35 Wib, Senin 9

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News