Lagi, Pakar Nuklir Iran Tewas Terbunuh

Lagi, Pakar Nuklir Iran Tewas Terbunuh
Lagi, Pakar Nuklir Iran Tewas Terbunuh
TEHERAN--Sebuah bom meledakkan sebuah mobil di wilayah utara Teheran kemarin (11/1). Dalam insiden itu, seorang ilmuwan nuklir Iran tewas. Seorang pejalan kaki juga tewas akibat ledakan yang merusakkan mobil tersebut. Seorang pria lainnya yang berada di dalam mobil terluka.

Iran langsung menuding Israel berada di balik serangan bom tersebut. Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan Barat terkait dengan program nuklir yang dikembangkan pemerintah Negeri Para Mullah tersebut.

Sejumlah media Iran melaporkan korban tewas bernama Mostafa Ahmadi-Roshan. Dia adalah dosen, akademisi, dan pakar nuklir yang bekerja pada fasilitas pengayaan uranium Natanz.     Ahmadi-Roshan, 32, lulusan Unversitas Sharif dan bekerja sebagai pengawas di fasilitas pengayaan uranium di Natanz, Provinsi Isfahan.

Menurut Kantor Berita Fars, ledakan tersebut terjadi ketika pengendara sepeda motor melekatkan bom magnet pada mobil yang ditumpangi Ahmadi-Roshan. Ledakan itu terjadi di salah satu lokasi fakultas Universitas Allameh Tabatai. Tepatnya, di dekat Jalan Gol Nabi, utara Teheran.

TEHERAN--Sebuah bom meledakkan sebuah mobil di wilayah utara Teheran kemarin (11/1). Dalam insiden itu, seorang ilmuwan nuklir Iran tewas. Seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News