Rumah Terakhir Osama Bakal Dihancurkan

Rumah Terakhir Osama Bakal Dihancurkan
Rumah Terakhir Osama Bakal Dihancurkan
ISLAMABAD--Pemerintah Pakistan segera bertindak untuk mencegah upaya pengultusan terhadap almarhum Osama bin Laden. Rumah persembunyian terakhir mantan pucuk pimpinan jaringan Al Qaeda yang berada di Kota Abbottabad, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, sebelah timur laut Pakistan, itu akan segera dihancurkan.

Rencana penghancuran tersebut sengaja dilakukan agar rumah itu tak dijadikan sebagai tempat suci bagi kelompok militan atau para pendukung Osama. Militer Pakistan bakal menghancurkan bangunan tersebut di depan kamera televisi sehingga bisa ditayangkan secara langsung dan ditonton semua orang.

Para pemimpin militer Pakistan akan meluncurkan roket dan granat ke rumah persembunyian Osama itu. Kemudian, setelah hancur, bangunan tersebut akan dibuldozer hingga rata dengan tanah.

Osama dituding sebagai dalang dan otak di balik teror serangan pesawat di AS pada 11 September 2001 (9/11) yang menewaskan ribuan orang. Dia tewas terbunuh dalam operasi rahasia yang dilancarkan pasukan khusus Angkatan Laut AS (US Navy SEALs) di tempat persembunyiannya yang terletak sekitar 30 mil (50 kilometer) dari Islamabad pada 2 Mei 2011.

ISLAMABAD--Pemerintah Pakistan segera bertindak untuk mencegah upaya pengultusan terhadap almarhum Osama bin Laden. Rumah persembunyian terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News