Lagi, Pemadaman Listrik Mulai 11 Juli

Lagi, Pemadaman Listrik Mulai 11 Juli
Lagi, Pemadaman Listrik Mulai 11 Juli
JAKARTA-PLN kembali melakukan pemadaman listrik untuk daerah Jakarta, mulai tanggal 11 Juli sampai 25 Juli. Pemadaman karena pasokan gas untuk PLTGU Muarakarang dan PLTGU Tanjung Priok akan diberhentikan oleh BP West Java untuk perawatan fasilitas.


Manager Distribusi PLN Disjaya, Widodo Budi Nugroho, mengatakan, penghentian pasokan gas akan menyebabkan kekurangan pasokan listrik di sebagian wilayah Jakarta sebesar 150 MW. Perawatan pipa pada 11-25 juli 2008, seehingga pasokan gas untuk Muara Karang dan Tanjung Priok akan berhenti sementara, sehingga ada defisit yang kan terjadi di Jakarta raya dan sekitarnya.” katanya dalam keterangan pers di kantor Area Jaringan Gambir, Jalan Yos Sudarso, Jakarta, Sabtu (5/7).Pemadaman listrik juga akan diumumkan di website PLN dan pengumuman resmi akan diberikan pada pelanggan di wilayah yang akan mengalami pemadaman. Pemadaman akan dilakukan dua sesi. sesi pertama pukul 08.00-15.00, dan sesi kedua mulai pukul 15.00-22.00 WIB.
Namun menurut Widodo, PLN akan mengusahakan tidak akan mengalami pemadaman untuk fasilitas resmi seperti rumah sakit.
Kami mohon pelanggan mengurangi pemakaiannya,khususny pada beban puncak untuk lebih mengurangi daerah pemadaman.” ujarnya.Akibat penghentian pasokan gas, PLTGU Muara Karang dan PLTGU Tanjung Priok akan dioperasikan menggunakan BBM dari pertamina berupa MFO 100 ribu kiloliter, dan HSD 150 ribu kiloliter.(Wid)



JAKARTA-PLN kembali melakukan pemadaman listrik untuk daerah Jakarta, mulai tanggal 11 Juli sampai 25 Juli. Pemadaman karena pasokan gas untuk PLTGU


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News