JPNN.com

Lagi, Shin Tae Yong Bicara soal Stamina Fisik Pemain

Kamis, 13 Februari 2020 – 17:42 WIB Lagi, Shin Tae Yong Bicara soal Stamina Fisik Pemain - JPNN.com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JP{NN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tak berhenti memantau calon pemainnya untuk skuat Garuda level senior.

Setelah menyaksikan laga Piala AFC 2020 di Bali, kini dia berada di tengah-tengah perhelatan Piala Gubernur Jatim 2020.

Kehadiran Pelatih asal Korsel tersebut rupanya untuk membangun komunikasi dengan pelatih-pelatih klub yang pemainnya kemungkinan bakal dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saya hanya ingin memberikan ucapan terima kasih ke pelatih (klub) karena sudah memperbolehkan melepas pemainnya itu saja," katanya, kepada awak media di Jawa Timur saat menggelar sesi jumpa pers.

Satu faktor yang disorot oleh Shin Tae Yong ialah performa pemain-pemain yang bakal dipanggilnya nanti untuk mengikuti pemusatan latihan pada 14 sampai 22 Februari mendatang di Jakarta.

Sisi fisik dan stamina pemain sepanjang 90 menit pertandingan, lagi-lagi menjadi penilaiannya.

"Fisik pemain masih belum (maksimal, red), karena itu harus ditingkatkan. Karena jika stamina dan fisik bagus, akan mendongkrak mental pemain," terang dia.

Memang, selama di Indonesia Shin Tae Yong banyak menyorot sisi fisik. Saat memimpin pemusatan latihan Skuat Timnas Indonesia U-19, dia juga fokus terlebih dulu untuk melipatgandakan stamina pemain sehingga mampu tampil dengan intensitas tinggi dalam 2x45 menit pertandingan. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...