Lagi, TNI AL Tangkap Kapal Asing Buruan Interpol

Lagi, TNI AL Tangkap Kapal Asing Buruan Interpol
Salah satu kapal perang jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), KRI Sultan Thaha Saifudin-376, Kamis (25/2) berhasil menangkap kapal FV Viking di perairan utara Tanjung Berakit, Kepulauan Riau. FOTO: Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Salah satu kapal perang jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), KRI Sultan Thaha Saifudin-376, Kamis (25/2) berhasil menangkap kapal FV Viking.

Kapal asing berbendera Nigeria ini telah menjadi target operasi dari interpol Norwegia. Saat ditangkap kapal tersebut telah memasuki perairan Indonesia tepatnya 12.5 NM di perairan utara Tanjung Berakit, Kepulauan Riau.

Menurut Kadispen Koarmabar, Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman, penangkapan ini merupakan hasil kerja sama yang solid antara Tim Western Fleet Quich Response (WFQR) IV Tanjungpinang dengan Wing Udara 2 Tanjungpinang yang menggunakan helikopter dan  akhirnya berhasil menemukan posisi kapal asing tersebut.

Selanjutnya, KRI Sultan Thaha Saifudin-376 dengan menuju lokasi keberadaan kapal tersebut. Diketahui kapal dengan nakhoda Huan Venesa warga negara Chili itu diawaki oleh 11 orang anak buah kapal (ABK).

Di dalam kapal penangkap ikan itu tidak diketemukan muatan ikan. Kemudian guna penyelidikan lebih lanjut saat ini kapal FV Viking  dikawal menuju dermaga Tanjung Uban.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News