Lagi, Toyota Recall Jutaan Kendaraan Bermasalah di Pompa BBM

Lagi, Toyota Recall Jutaan Kendaraan Bermasalah di Pompa BBM
Toyota. Foto: AFP

jpnn.com - Toyota kembali menambah jumlah unit kendaraan bermasalah dalam program recall terkait adanya kegagalan pompa bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya, Toyota hanya menarik sekitar 696.000 unit di Amerika Serikat dari merek Toyota dan Lexus.

Terbaru, Toyota menambah sekitar 1,2 juta unit kendaraan. Total dalam kasus pompa bahan bakar tersebut mencapai 1,8 juta unit di AS. Sementara di global total sekitar 3,2 juta unit, lansir carscoops.

Toyota pada awalnya mengatakan bahwa model Toyota dan Lexus dari varian tertentu memang memiliki masalah pada pompa bahan bakar yang bisa berhenti bekerja.

Kendati demikian, Toyota belum menjelaskan mengapa pompa bahan bakar bisa tiba-tiba mengalami kegagalan fungsi.

Namun, mereka telah memastikan bahwa jika itu terjadi, mesinnya dapat berjalan kasar, dapat macet, dan mungkin tidak dapat dinyalakan kembali.

Jika kendaraan berhenti pada saat di kecepatan yang lebih tinggi, kerusakan bisa dapat memicu kecelakaan.

Pemilik kendaraan yang tidak terlibat dalam penarikan pada periode Januari, akan diberitahukan pada awal Mei tentang kapan mereka akan dapat membuat perjanjian layanan. Dealer akan mengganti pompa bahan bakar yang rusak dengan yang baru.

Toyota kembali menambah jumlah unit kendaraan bermasalah, dalam program recall terkait adanya kegagalan pompa bahan bakar minyak (BBM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News