Lagu Iwan Fals soal Minyak Goreng & Kemarahan Presiden Jokowi

Lagu Iwan Fals soal Minyak Goreng & Kemarahan Presiden Jokowi
Iwan Fals. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengulas lagu Iwan Fals berjudul Minyak Goreng dalam tulisannya berjudul Minyak DMO.

Diketahui, lagu yang dinyanyikan Iwan Fals saat terjadi kelangkaan minyak goreng itu sudah ditonton hampir 800.000 kali meski baru satu bulan diluncurkan.

"Syairnya sungguh mewakili perasaan umum –tanpa kita pernah mencoblos gambar penyanyinya," tulis Dahlan Iskan melalui tulisannya yang tayang pada laman Disway.id, termasuk JPNN.com, Jumat (22/4).

Menurut Dahlan, apa yang disuarakan musisi kenamaan itu melalui lagu tersebut begitu menggigit.

Dia menilai itu pulalah yang menurutnya membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah.

"Kelihatannya Presiden Jokowi marah sekali. Bukan pada penyanyinya, tetapi pada yang menyebabkan lagu itu diciptakan," lanjut Dahlan.

Dia menilai lagu itu akan abadi sebagai catatan kebudayaan bahwa suatu hari yang panjang di tahun 2022, ketika rakyat lagi sengsara akibat pandemi, tiba-tiba dicekik oleh harga minyak goreng yang tinggi.

"Di suatu negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia. Betapa besar ironi itu. Betapa marah presiden di negara itu," ujar Dahlan.

Eks Menteri BUMN Dahlan Iskan mengulas lagu Iwan Fals berjudul Minyak Goreng yang begitu mengigit. Lalu, dia menyinggung kemarahan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News