Lah.. Anggaran ITF Belum Diusulkan di RAPBD DKI 2016

Lah.. Anggaran ITF Belum Diusulkan di RAPBD DKI 2016
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata belum mengajukan alokasi anggaran untuk pembuatan intermediate treatment facilities (ITF). Rencananya, ITF akan dibangun di empat lokasi pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2016.

"Sampai sekarang belum ada usulannya di kami," kata anggota Komisi D DPRD DKI Prabowo Soenirman saat dihubungi, Jumat (6/11).

Karenanya, Prabowo mengingatkan Dinas Kebersihan DKI segera mengusulkan pengalokasian anggaran. Menurutnya, belum terlambat untuk melakukannya.

Selain itu, Prabowo menyarankan, Dinas Kebersihan DKI memikirkan perekrutan tenaga kerja.

"Selama ini kan mereka berpikir akan menggunakan tenaga kerja yang sudah ada, tapi kami rasa itu tidak cukup. Jadi harus ditambah,"‎ ujar politikus Gerindra ini.

Untuk diketahui, empat lokasi yang akan dibangun ITF ‎adalah Cakung-Cilincing, Sunter, Duri Kosambi-Cengkareng, Sunter, dan Marunda. Pembangunan ITF dilakukan untuk mengurangi volume sampah di Bantargebang yang jumlahnya mencapi sekitar 6 ribu ton per hari. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata belum mengajukan alokasi anggaran untuk pembuatan intermediate treatment facilities (ITF). Rencananya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News