Lah! JPU Bantah Pernah Sebut Kondisi Ruang Tahanan Jessica

Lah! JPU Bantah Pernah Sebut Kondisi Ruang Tahanan Jessica
Jessica Kumala Wongso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) perkara kematian Wayan Mirna Salihin, Ardito Muwardi membantah bahwa pihaknya tidak membahas kondisi ruang tahanan Jessica Kumala Wongso di Polda Metro Jaya.

Dia membantah, pihaknya dalam sidang agenda replik Senin (17/10) kemarin, hanya ingin menggambarkan kondisi Jessica selama mendekam di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

"Kami tidak pernah mengklaim itu foto ruang tahanan terdakwa. Kan judul dalam foto itu adalah, Jessica selama menjadi tahanan di Polda Metro Jaya. Jadi bisa foto saat menjalani pemeriksaan atau yang lain. Jangan disalahartikan," kata Ardito saat dikonfirmasi, Selasa (18/10).

Saat ditanya maksud JPU menyimpulkan Jessica berbohong atas foto tersebut, Ardito mengaku tetap pada keyakinannya. JPU punya foto ruang tahanan Jessica, tapi gambarnya tidak ditampilkan saat sidang replik kemarin.

"Kami ada beberapa foto termasuk dirinya (terdakwa) berada dalam tahanan. Namun foto yang tampil kebetulan pas di ruang lain saat menjalani pemeriksaan. Jadi jangan dipelintir karena beda persepsi," jelas Ardito.

JPU menyakini dengan foto-foto yang ditampilkan kemarin, menunjukkan kepada majelis hakim bahwa pembelaan Jessica di ruang tahanan yang kotor dan bau, merupakan suatu kebohongan.

"Itu kan bukti bahwa Jessica mendapat perlakuan yang baik, bukan seperti yang dia katakan. Selebihnya tanyakan saja langsung ke penyidik," ujarnya.

Dalam replik yang dibacakan JPU Melani Wuwung disebutkan bahwa Jessica mendramatisir keberadaannya saat ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Bahkan, pihak JPU menampilkan sejumlah foto dalam sidang replik kemarin.

JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) perkara kematian Wayan Mirna Salihin, Ardito Muwardi membantah bahwa pihaknya tidak membahas kondisi ruang tahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News