Lah, Keponakan Prabowo Akui Program Makan Gratis Pernah Dijalankan Anies di DKI?

Lah, Keponakan Prabowo Akui Program Makan Gratis Pernah Dijalankan Anies di DKI?
Pengamat pendidikan yang juga juru bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Indra Charismiadji. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan saat masih menjadi gubernur pernah menggulirkan program makan gratis untuk siswa dan siswi 459 sekolah yang tersebar di DKI Jakarta.

Nama programnya Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) yang menjangkau ratusan sekolah di 53 kelurahan di DKI.

Namun, Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 justru tidak memasukkan program yang terbukti sukses di Jakarta itu ke dalam visi dan misinya yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kini, program makan siang gratis bagi anak sekolah itu justru ditawarkan kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu menempatkan pemberian makan siang gratis bagi anak sekolah itu sebagai program andalannya.

Menurut politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang juga anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, program jagonya di Pilpres 2024 memang melanjutkan hal-hal positif.

"Kalau soal melanjutkan, kami memang selalu bicara keberlanjutan dan penyempurnaan,” ujar Saraswati dalam gelar wicara atau talk show yang ditayangkan tvOne pada Kamis lalu. (7/12/2024).

“Jadi, hal-hal yang baik kita lanjutkan dan sempurnakan. Semua yang baik dari siapa pun itu harus kita lanjutkan," imbuh kemenakan Prabowo Subianto itu.

Pengamat pendidikan Indra Charismiadji menyarankan agar kubu Prabowo-Gibran belajar soal program makan gratis bagi anak sekolah kepada kubu AMIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News