Lahirkan SDM Unggul, Anak Usaha ABM Investama Adakan Machining Development Program

Lahirkan SDM Unggul, Anak Usaha ABM Investama Adakan Machining Development Program
Foto bersama ke-16 peserta MDP yang telah mengikuti rangkaian kegiatan di Kalimantan Selatan. Foto: Dok. PT Sanggar Sarana Baja

jpnn.com, JAKARTA - PT Sanggar Sarana Baja (SSB) selaku perusahaan di bidang jasa rekayasa dan manufaktur menggelar Machining Development Program (MDP).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang menyasar masyarakat di area operasional.

“Peserta MDP diminta untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para mentor dan menjadikan MDP sebagai modal untuk bekerja dan bersaing di lapangan,” ujar Direktur SSB Johan Budisusetija di Jakarta, Jumat (26/1).

Johan menambahkan sebanyak 16 peserta MDP berhasil menyelesaikan training dan memasuki tahap On The Job Training (OJT).

Sebelum terjun ke dunia kerja, peserta pun diminta untuk memperoleh certificate of achievement dengan kemampuan yang unggul.

Adapun peserta MDP berasal dari beberapa wilayah Kalimantan seperti Balikpapan, Samarinda, serta Sebamban.

Peserta dibekali training pengoperasian mesin CNC, pengoperasian portable line boring machine, hingga pengoperasian mesin bubut. Ke depan, diharapkan skill peserta dapat diasah dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Selamat kepada 16 peserta MDP yang telah menyelesaikan pelatihan dengan baik. Ke-16 peserta juga sudah memasuki tahap OJT untuk mempraktikkan ilmu yang diterima dan mengasah soft skill mereka. Kami berharap kemandirian dan kedisiplinannya dapat teruji sehingga siap menerima tantangan di dunia kerja,” ujar Johan.

Anak Usaha ABM Investama, PT Sanggar Sarana Baja mengadakan machining development program untuk melahirkan SDM unggul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News