Lahm Putuskan Pensiun Tiga Musim Lagi

Lahm Putuskan Pensiun Tiga Musim Lagi
Philipp Lahm. Foto: AFP

jpnn.com - MUENCHEN - Philipp Lahm memastikan bakal mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional di Bayern Muenchen. Lahm mengaku akan menghormati kontraknya yang berakhir pada 2018 nanti.

Setelah kontraknya berakhir, kapten berusia 31 tahun itu bakal memilih gantung sepatu. Mantan kapten timnas Jerman itu tak tertarik berkarir di Timur Tengah ataupun di Major League Soccer.

“Kontrak saya di Muenchen akan berakhir pada 2018. Saat itu, saya akan berusia 34 tahun. Itu adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karir,” terang Lahm di laman L’Equipe, Rabu (14/1).

Sebelumnya, Lahm juga sudah memutuskan gantung sepatu dari timnas setelah berhasil mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Padahal, dengan usia yang masih 31 tahun, Lahm dianggap mampu tampil di Piala Eropa 2016.

“Saya tak melihat adanya kemungkinan untuk bermain di Qatar ataupun Amerika Serikat. Saya ingin mengakhiri karir saya di sini,” tegas mantan penggawa Stuttgart itu. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Philipp Lahm memastikan bakal mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional di Bayern Muenchen. Lahm mengaku akan menghormati kontraknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News