Lakalantas Angkot di Kota Bogor Kian Marak

Tewaskan Cucu Mantan Wakapolri, Nyaris Renggut Nyawa 9 Siswi

Lakalantas Angkot di Kota Bogor Kian Marak
Lakalantas Angkot di Kota Bogor Kian Marak
BOGOR - Selain kota hujan, Kota Bogor juga dikenal sebagai kota angkot. Di sana beroperasi 3.412 unit angkot dengan 24 trayek. Minimnya pengawasan dan sopir ugal-ugalan, membuat kerap terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).  

Masih ingat peristiwa kecelakaan angkot 05 jurusan Jasinga-Bubulak yang merenggut nyawa Elvira Novizar, 20 di Jalan Bubulakbaru, Bogor Utara pada Senin (15/8) lalu. Cucu mantan Wakapolri Komjen (Purn) Makbul Padmanagara itu meregang nyawa setelah angkot yang ditumpanginya Terguling. Walau sempat dilarikan ke RS Marzuki Mahdi, Bogor tapi nyawa mahasiswi itu tak tertolong.

Angkot F 1909 GC yang dikemudikan Rohmad, 30 itu merenggut nyawa mahasiswi IPB setelah melaju ugal-ugalan dari arah Dramaga ke Terminal Bubulak. Angkot balapan dengan angkot lain, tiba-tiba menggilas lubang. Angkot oleng, lalu menabrak pembatas jalan dan terguling. Beberapa orang juga terluka dalam  peristiwa itu.

Lakalantas serupa terjadi Rabu (14/9) pagi. Sembilan siswi dan seorang guru SMA Rimbamadya Bogor nyaris kehilangan nyawa setelah angkot yang ditumpanginya terbalik. Peristiwa itu terjadi usai rombongan siswi itu mengisi acara peresmian gedung dan ulang tahun SMK Negeri 4 Kota Bogor di Jalan Raya Tajur Kampung Butar, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

BOGOR - Selain kota hujan, Kota Bogor juga dikenal sebagai kota angkot. Di sana beroperasi 3.412 unit angkot dengan 24 trayek. Minimnya pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News