Laksamana TNI Irwan Achmadi Resmi Jabat Pangkolinlamil, Berikut Profilnya

Laksamana TNI Irwan Achmadi Resmi Jabat Pangkolinlamil, Berikut Profilnya
Sertijab Pangkolinlamil Laksamana TNI Irwan Achmad. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Serah terima jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dari Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid, kepada Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi berjalan lancar.

Upacara militer sertijab dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.

Peralihan jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020.

Serah terima jabatan Pangkolinlamil juga bersamaan dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Aspotmar Kasal, Panglima Koarmada I dan Kadisdikal.

Rangkaian sertijab Pangkolinlamil sebelumnya telah dilaksanakan pembacaan Memorandum Pangkolinlamil pada hari Rabu (29/7) di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.

Pada waktu yang sama juga dilaksanakan pembacaan memorandum Ketua Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kolinlamil, dari Nisa Abdul Rasyid kepada Nia Irwan Achmadi.

Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) merupakan Perwira tinggi Lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 33 tahun 1988.

Karier militernya dimulai sejak dilantik menjadi perwira TNI AL dengan pangkat letnan dua, berbagai penugasan telah diembannya, baik di kapal perang maupun sebagai staf.

Serah terima jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dari Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid, kepada Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi berjalan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News