Gandeng Puskesmas Paljaya, Kolinlamil Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim

Gandeng Puskesmas Paljaya, Kolinlamil Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma saat meninjau serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di TPI Paljaya, Muara Tawar, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/8). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL khususnya Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim TNI AL di TPI Paljaya, Muara Tawar, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/8).

Dalam menyukseskan program tersebut, Kolinlamil berkolaborasi dengan Puskesmas Paljaya, Muara Tawar.

Untuk menyukseskan program vaksinasi nasional tersebut, Kolinlamil menerjunkan tim kesehatan sebagai vaksinator di bawah pimpinan Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja bersama 30 vaksinator dari Diskes Kolinlamil, Yonkes 1 Marinir dan Puskesmas Paljaya.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi harus melewati beberapa tahap sebelum menerima vaksin, di antaranya melakukan registrasi, pengukuran suhu tubuh, tensi darah serta pendataan riwayat kesehatan (Screening), bila seluruh rangkaian urutan vaksinasi sudah memenuhi syarat, maka vaksin dapat langsung diberikan.

Animo masyarakat terhadap kegiatan serbuan vaksinasi cukup tinggi, bahkan sempat terjadi kerumunan antrean.

Tingginya minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang diprakarsai oleh Kolinlamil TNI AL ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang dihari itu.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan Kolinlamil akan terus bekerja sama dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan di daerah yang belum terjangkau vaksin.

Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan baik tenaga maupun material bagi warga masyarakat dalam penyaluran vaksinasi sehingga tercapai Herd Immunity.

TNI AL khususnya Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim TNI AL di TPI Paljaya, Muara Tawar, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News