Laksamana Yudo Akan Prioritaskan Putra Daerah Wilayah Timur Bergabung TNI AL

Minggu, 20 Juni 2021 – 23:25 WIB
Laksamana Yudo Akan Prioritaskan Putra Daerah Wilayah Timur Bergabung TNI AL - JPNN.com
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono bersalaman dengan warga kompleks Lantamal X Ambon ibu kota Provinsi Maluku. Foto: Dispenal

jpnn.com, AMBON - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono akan memprioritaskan putra daerah wilayah timur (Wiltim) untuk bisa bergabung menjadi TNI AL. Menurut Yudo, mereka akan bertugas mengawaki Kapal Perang TNI AL.

Pernyataan itu disampaikannya di hadapan warga kompleks Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) saat melaksanakan tatap muka secara langsung ketika Kunker di Ambon ibu kota Provinsi Maluku.

KSAL juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehubungan dengan melonjaknya pasien positif Covid-19 di Indonesia.

Selama kunjungannya di Ambon, KSAL meresmikan Kesatrian Tawiri yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku.

Kesatrian di bawah Lantamal IX ini memiliki dermaga untuk fasilitas sandar kapal bertonase besar dan docking bagi kapal perang.

Selain itu, Laksamana Yudo juga mengapresiasi personel Lantamal IX yang berprestasi dengan memberikan hadiah sepeda motor.

Kedatangan pimpinan TNI AL dan rombongan pejabat utama TNI AL yang didampingi Pangkoarmada III, Komandan Lantamal IX, Komandan Guspurla III saat meninjau fasilitas sarana prasarana Lantamal IX disambut warga kompleks dengan penuh kehangatan dan kedekatan.

Kedekatan pimpinan TNI AL dan prajuritnya ini tampak ketika seluruhnya warga begitu antusias berdiri di sepanjang jalan komplek untuk memberikan salam dan melambaikan tangan kepada rombongan KSAL.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...