Laksamana Yudo Dorong Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Pangkalan di Daerah

Laksamana Yudo Dorong Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Pangkalan di Daerah
KSAL Laksamana Yudo pada acara Serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I dan Pangkolinlamil di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur di Pangkalan TNI AL (Lanal) di daerah-daerah. Laksamana Yudo juga menyampaikan kepada prajuritnya untuk hidup sederhana.

Hal tersebut disampaikan Laksamana Yudo pada acara Serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I dan Pangkolinlamil di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/8).

Menurut Laksamana Yudo, peningkatan pembangunan infrastruktur ini akan membuat prajurit nyaman dalam bekerja.

Fasilitas yang memadai dan nyaman bagi prajurit dan keluarganya dapat menjadikan prajurit TNI AL profesional dan memberikan hasil yang optimal dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Yudo, infrastruktur di Lanal dan juga Satuan Pendidikan di daerah harus sesuai ketentuan standar yang berlaku, terlebih-lebih di lembaga pendidikan yang digunakan untuk mencetak prajurit-prajurit yang tangguh.

Keberadaan Lanal sebagai fungsi pangkalan salah satunya mengelola messing atau guest house untuk melayani personel TNI AL yang sedang melaksanakan tugas. Guest house perlu dibangun dengan senyaman mungkin sehingga pemanfaatannya dapat optimal.

“Semua guest house harus diperbaharui, jadi tidak ada alasan lagi pejabat kunjungan ke daerah menginap di hotel, harus di guest house Lanal dan harus hidup sederhana,” tegas Kasal.

KSAL juga mengingatkan kepada para pejabat untuk memberikan suri tauladan atau contoh yang baik kepada prajurit TNI AL di daerah yakni berperilaku hidup sederhana.

KSAL Laksamana Yudo Margono mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur di Pangkalan TNI AL (Lanal) di daerah-daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News