Kolinlamil TNI AL Tetap Siaga Melayani Vaksin Kepada Masyarakat

Kolinlamil TNI AL Tetap Siaga Melayani Vaksin Kepada Masyarakat
Warga masyarakat usai mengikuti vaksinasi pada Sabtu (7/8), di Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil, Koja, Jakarta Utara. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melalui Dinas Kesehatannya melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat sekitar Jakarta Utara. Dalam sehari ratusan warga disuntik vaksin Covid-19.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah melalui Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil menyatakan, gencarnya vaksinasi menjadi salah satu faktor penurunan jumlah pasien Covid-19 di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya.

Masyarakat juga makin menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan terutama 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

”Per hari rata-rata 50 sampai 100 orang yang divaksin di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil. Tapi pernah juga sampai lebih dari 200 pasien sehari,” tutur Kadiskes Kolimlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja pada Sabtu (7/8), di Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil, Koja, Jakarta Utara.

Kadiskes Kolinlamil menjelaskan, vaksinasi itu dinilai berhasil dibuktikan dengan penurunan jumlah pasien positif Covid-19.

"Sangat menurun, sebelum gencar serbuan vaksinasi, kami sering mengirim pasien ke rumah sakit. Seperti di Wisma Atlet atau rumah sakit rujukan dan sekarang jarang,” ujar Letkol Laut (K) Slamet Rahardja yang juga seorang dokter.

Selain membuka layanan vaksinasi di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil, pihaknya juga melakukan kegiatan vaksinasi door to door ke warga sekitar.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena faktor lansia. Sehingga mereka sulit datang ke puskesmas.

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melalui Dinas Kesehatannya melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat sekitar Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News