TNI AL Koarmada II Siapkan 30.000 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Malang Raya

TNI AL Koarmada II Siapkan 30.000 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Malang Raya
Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (7/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, MALANG - Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi semua lapisan masyarakat. Selain masyarakat maritim sebagai prioritas, saat ini masyarakat di kota besar di wilayah Jatim menjadi sasaran.

Dalam serbuan kali ini TNI AL Koarmada II bersinergi dengan pemerintah Kota Malang, menggelar vaksinasi massal dengan kuota 30.000 dosis vaksin, yang dimulai hari ini Sabtu (7/8) di Stadion Gajayana Malang.

Vaksinasi ini untuk digelar untuk menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudo Margono tentang Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Dijadwalkan vaksinasi untuk tahap ke-1 ini akan berlangsung hingga hari Minggu besok di lokasi yang sama.

Agar vaksinasi berjalan lancar, dilibatkan sekitar 620 tenaga pendukung mulai dari petugas screening, vaksinator, petugas P-Care hingga petugas kebersihan.

Untuk mendapatkan vaksin, masyarakat dapat mendaftarkan diri secara online terlebih dahulu. Kuota sebanyak 20.000 dosis vaksin Sinovac diberikan melalui pendaftaran online tersebut.

Sisanya sebanyak 10.000 atau lebih telah disiapkan Diskes Koarmada II bagi masyarakat yang tidak bisa mendaftar melalui online.

Sisten online ini sangat membantu kelancaran karena saat mendaftar, masyarakat juga diinfokan mulai jam berapa hingga sampai jam berapa mereka harus datang ke lokasi untuk di vaksin.

TNI AL Koarmada II bersinergi dengan pemerintah Kota Malang menggelar vaksinasi massal dengan kuota 30.000 dosis vaksin, yang dimulai hari ini Sabtu (7/8) di Stadion Gajayana Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News