TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat Maritim di Riau

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat Maritim di Riau
KSAL Laksamana Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Batam, Kamis (5/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, BATAM - TNI AL kembali melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di kampung nelayan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (5/8).

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam bertindak sebagai pelaksana vaksinasi tersebut.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau kegiatan tersebut sesaat sebelum pelaksanaan Shipnaming dan Delivery serta pengukuhan Komandan KRI Pollux-935.

Vaksinasi jenis Astrazaneca dengan target 250 orang ini melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Lanal Batam sebanyak 3 orang, 3 orang Puskesmas Sekupang, 10 orang Relawan Kesehatan Kepulauan Riau dan 8 orang Mahasiswa UNRI.

Laksamana Yudo mengatakan sasaran vaksinasi adalah masyarakat maritim seperti pelabuhan-pelabuhan, kampung nelayan, pelabuhan perikanan dan pulau-pulau terluar serta daerah-daerah terpencil/

Menurut KSAL, sampai saat ini sudah mencapai 400 ribu warga yang divaksin terhitung sejak 23 Juni 2021 lalu.

“Saya berharap dengan vaksinasi ini masyarakat sehat semua, herd immunity mereka meningkat apalagi sekarang ini Batam masih zona merah dan tingkat vaksinasinya juga rendah sehingga kegiatan vaksinasi ini kita galakkan terus,” ujar Laksamana Yudo.

Menurut dia, TNI AL akan terus mendukung kesuksesan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 dengan mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki baik kemampuan sebagai vaksinator mauou sarana dan prasarana pendukung.

TNI AL akan terus mendukung kesuksesan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 dengan mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News