Laksamana Yudo: Serbuan Vaksinasi TNI AL Tidak Hanya Kepada Masyarakat Maritim

Laksamana Yudo: Serbuan Vaksinasi TNI AL Tidak Hanya Kepada Masyarakat Maritim
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sesaat setelah melepas keberangkatan Ekspedisi Jala Citra I “Aurora” di Dermaga Pondok Dayung, Komando Armada (Koarmada) I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL terus melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim dan saat ini sudah tercapai 85 persen sampai 90 persen.

“Ke depan, Serbuan Vaksin TNI AL menyasar daerah-daerah yang laju vaksinasinya masih minim,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sesaat setelah melepas keberangkatan Ekspedisi Jala Citra I “Aurora” di Dermaga Pondok Dayung, Komando Armada (Koarmada) I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/8).

Laksamana Yudo menjelaskan sejak 23 Juni 2021 lalu telah menginstruksikan kepada seluruh Jajaran TNI AL dan Pangkalan-pangkalan TNI AL untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim.

Sasaranya dari sebuan vaksinasi adalah pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan-pelabuhan perikanan, masyarakat maritim maupun pulau-pulau terpencil yang bisa didatangi dengan menggunakan KRI.

“Berhubung hingga kini sasaran masyarakat maritim sudah tercapai 85 persen sampai dengan 90 persen maka arah TNI AL mulai menyasar ke daerah-daerah yang laju vaksinasinya masih minim, seperti yang dilaksanakan di Cilegon beberapa waktu lalu yang baru 11 persen warga yang tervaksin. Di Sumedang juga baru 17 persen warga yang tervaksin,” ujar KSAL.

Lebih lanjut, Laksamana Yudo mengatakan sebanyak 400.000 dosis vaksin telah berhasil disuntikkan melalui Serbuan Vaksin TNI AL yang berasal dari Kemenkes . Kegiatan vaksinasi tidak akan berhenti dan terus berjalan sesuai permintaan masyarakat.

“Kami punya vaksinator dan tenaga kesehatan namun vaksinnya kami minta ke Kemenkes melalui Puskes TNI,” ujar Yudo.

Selain pemberian vaksin, TNI AL juga membantu pemenuhan kebutuhan oksigen.

Sejak 23 Juni 2021 lalu, Laksamana Yudo telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI AL dan Pangkalan-pangkalan TNI AL untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News