TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Pertama untuk Masyarakat Pesisir di Subang, Rekor!

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Pertama untuk Masyarakat Pesisir di Subang, Rekor!
Prajurit Kolinlamil bekerja sama dengan Pemkab Subang menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat pesisir di Desa Muara, Ciasem, Blanakan, Kabupaten Subang, Kamis (5/8). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, SUBANG - TNI AL melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Subang menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat pesisir di Desa Muara, Ciasem, Blanakan, Kabupaten Subang, Kamis (5/8).

Kolinlamil yang menggelar kelima kalinya serbuan vaksin maritim, kali ini menyasar masyarakat yang belum terjangkau vaksin.

Vaksinasi ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta orang per hari ini.

Dalam kegiatan ini, Kolinlamil TNI AL berhasil memberikan vaksin kepada 2.000 masyarakat pesisir Blanakan, Subang dengan melibatkan 55 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Pushidrosal, Dinas Kesehatan Korps Marinir, Dinas Kesehatan Korps Armada I dan Puskesmas Blanakan.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Muara Ciasem, Blanakan, Subang ini merupakan Dosis tahap pertama yang telah mencapai target yakni 2.000 orang dan akan melaksanakan dosis kedua pada tanggal 24 Agustus mendatang.

Laksda Arsjad mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran satuan TNI AL untuk menggelar serbuan vaksinasi massal. Khususnya kepada masyarakat maritim yang berada di wilayah pesisir dan daerah yang belum terjangkau vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi  selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Blanakan, Kepala Puskesmas Blanakan Palaksa Lanal Cirebon dan para pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menginstruksikan kepada seluruh jajaran satuan TNI AL untuk menggelar serbuan vaksinasi massal.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News