Laksamana Yudo Memonitor Langsung Serbuan Vaksinasi TNI AL di Surabaya

Laksamana Yudo Memonitor Langsung Serbuan Vaksinasi TNI AL di Surabaya
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono meninjau vaksinasi di Vihara Budhayana Centre, Selasa (12/10). Foto: Dok. Koarmada II Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 5.000 dosis vaksin Covid-19 diberikan untuk Vihara Buddhayana Dharmawira Centre dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pregolan Bunder, Surabaya, Selasa (12/10).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memonitor langsung penyerahan vaksin itu bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Laksamana Yudo mengatakan vaksinasi itu dilakukan sebagai upaya mengedepankan nilai-nilai Pancasila dan mewujudkan toleransi kerukunan antar umat beragama.

"Tidak hanya warga wihara saja, warga kecamatan sekitar juga mendapatkannya. Masing-masing tempat vaksinasi mendapatkan 2.500 vaksin jenis Sinovac," ujar Yudo.

Dia mengatakan demi tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) serta memulihkan perekonomian, TNI Angkatan Laut (AL), yakni Koarmada II melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Surabaya.

"Vaksinasi massal di gelar di dua wilayah, Kecamatan Tenggilis dan delapan kecamatan sekitarnya. Pelaksanaan dipusatkan di Vihara Buddhayana Centre," ucap dia.

Selanjutnya, di Kecamatan Tegalsari dan dua kecamatan sekitarnya dipusatkan di GKI Pregolan Bunder. Vaksin itu diperuntukkan untuk tahap kedua.

"Sasarannya masyarakat Surabaya berusia 12 tahun ke atas," ucap Laksamana Yudo.

Laksamana Yudo Margono mengawasi langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AL yang diadakan secara massal di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News