Laksamana Yudo Sambangi Lanal Tegal, Nih Agendanya

Minggu, 09 Mei 2021 – 14:54 WIB
Laksamana Yudo Sambangi Lanal Tegal, Nih Agendanya - JPNN.com
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan kinjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Sabtu (8/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, TEGAL - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal.

Kedatangan KSAL disambut Komandan Lanal Tegal Letkol (Mar) Ridwan Azis dan para Perwira Lanal Tegal bertempat di Mako Lanal Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (8/5).

KSAL dalam kunjungannya kali ini ingin bersilaturahmi bersama Forkopimda dan tokoh agama setempat.

Laksamana Yudo Sambangi Lanal Tegal, Nih Agendanya

Makam Pahlawan di Tegal, Jawa Tengah. Foto: Dispenal

Menurut Laksamana Yudo, pertemuan itu menyepakati untuk menata ulang makam-makam para pejuang yang ada di kampung Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Yudo mengatakan pertemuan tersebut juga meluruskan sejarah perjuangan Karisidenan Pekalongan yang meliputi Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang sebagai cikal bakal lahirmya pejuang-pejuang bahari, cikal bakal lahirnya TNI AL dan KKO (Marinir).

Menurut dia, kontribusi masyarakat dan para ulama merupakan bukti sejarah melahirkan tentara rakyat yakni TNI dan sebagai teladan dari masa ke masa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...