Laksma TNI Heri Purwono Sidak Gudang Senjata Koarmada II

Laksma TNI Heri Purwono Sidak Gudang Senjata Koarmada II
Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono melaksanakan Sidak untuk memeriksa beberapa gudang senjata yang berada di Satuan dan juga KRI jajaran Koarmada II, Surabaya, Kamis (3/1). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono melaksanakan inspeksi mendadak atau sidak untuk memeriksa beberapa gudang senjata yang berada di Satuan dan juga KRI jajaran Koarmada II, Surabaya, Kamis (3/1/2019) lalu. Sidak tersebut bertujuan untuk mencegah terjadi hal berbahaya yang terkait dengan senjata api.

Dalam sidak kali ini, Kaskoarmada II beserta Irkoarmada II, Asops Koarmada II, Asintel Koarmada II dan Dandenma Koarmada II, menggunakan sepeda kayuh, berkeliling mendatangi beberapa gudang senjata yang berada di satuan beserta KRI yang sedang berada di pangkalan.

Lokasi pertama yang dicek oleh Kaskoarmada II adalah gudang senjata di kompleks Sambu Koarmada II. Selanjutnya Kaskoarmada II bergeser menuju Markas Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II dan mengecek secara langsung gudang senjata dan amunisi milik pasukan khusus kebanggaan TNI AL tersebut.

Laksma TNI Heri Purwono Sidak Gudang Senjata Koarmada II

Adapun dua KRI yang tak luput dari pemeriksaan Kaskoarmada II adalah KRI Pulau Rengat (PRE)- 711 dan Kapal Selam KRI Nanggala-402. Kaskoarmada II juga melakukan hal yang sama mengecek gudang senjata beserta amunisi, terutama kelengkapan serta kebersihan senjata.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T.Whimbo A, dalam siaran persnya menjelaskan usai dari KRI Kaskoarmada II menuju Detasemen Markas (Denma) Koarmada II dan Diskes Koarmada II serta mengecek salah satu Rumah Jabatan yang berada di Kompleks basis Koarmada II. Pengecekan kali ini fokus pada kebersihan rumah jabatan.

BACA JUGA: Kaskoarmada II Tinjau Latihan Jungle Survival Prajurit KRI

Sementara itu, sidak ini sengaja dilakukan karena menurut mantan Danlantamal VIII Manado ini adalah sebagai upaya mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan manakala senjata-senjata dan amunisi tersebut digunakan para Prajurit Koarmada II untuk berlatih rutin maupun latihan gabungan.(fri/jpnn)


Kaskoarmada II Laksma TNI A Heri Purwono melaksanakan Sidak untuk memeriksa beberapa gudang senjata yang berada di Satuan dan juga KRI jajaran Koarmada II.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News