Lalin Semarang-Kendal Sudah Dipadati Kendaraan Arah Jakarta

Lalin Semarang-Kendal Sudah Dipadati Kendaraan Arah Jakarta
Suasana arus balik di ruas jalan Semarang-Kendal pada Sabtu (1/7) pagi. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, SEMARANG - Arus balik ke Jakarta pada Sabtu (1/7) pagi ini terlihat makin ramai. Kondisi lalu lintas di Semarang mengarah ke Kendal pun terlihat padat oleh kendaraan berpelat B, F dan A yang mengarah ke Jakarta.

Tidak hanya kendaraan roda empat, truk dan sepeda motor juga terlihat memadati jalur pantai utara (Pantura) Semarang-Kendal. Bahkan di sejumlah titik seperti kawasan Pasar Mangkang di sisi barat Semarang sudah terjadi kemacetan hingga sepanjang tiga kilometer.

Masing-masing pengemudi ingin mendahului. ‎Sedangkan banyak pengendara sepeda motor yang maunya memotong jalan sehingga membuat jalanan tambah macet. 

Situasi itu lagsung dimanfaatkan pak ogah untuk meraup rupiah. Mereka turun ke jalan demi mendapat uang recehan.

Dari pantauan JPNN, banyak kendaraan pelat B baik roda dua dan empat memadati masjid‎. Ada yang sekadar istirahat dan bersih-bersih, tapi juga ada yang menyantap bekal mereka.

"Berangkat dari rumah subuh tadi, belum sempat makan. Ini baru mau makan," kata Sugiyanto, pemudik asal Solo yang membawa anak istrinya dengan sepeda motor.(esy/jpnn)


Arus balik ke Jakarta pada Sabtu (1/7) pagi ini terlihat makin ramai. Kondisi lalu lintas di Semarang mengarah ke Kendal pun terlihat padat oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News