Lalu Muhammad Zohri Langsung Tancap Gas di PON XX Papua

Lalu Muhammad Zohri Langsung Tancap Gas di PON XX Papua
Lalu Mohammad Zohri pelari asal Nusa Tenggara Barat (nomor 195) tampil di cabang atletik pada babak penyisihan nomor lari 100 meter putra di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Kabupaten Mimika, Papua. Rabu (06/10). (Foto: PB PON XX PAPUA/Peksi Cahyo)

jpnn.com, JAYAPURA - Sprinter Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri berhasil lolos ke babak final nomor lari 100 meter (m) putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam perlombaan yang bergulir di Mimika Sport Complex (MSC), Rabu (6/10), Zohri finis pertama seri I dengan catatan waktu tercepat, yakni 10,57 detik.

Usai perlombaan, Zohri mengaku tidak terlalu memforsir tenaganya terlalu besar karena masih babak awal. Sebab, selain turun di nomor 100 meter, Zohri juga akan membela NTB untuk nomor 200 m, 400 m dan estafet putra.

"Saya mengikuti banyak nomor besok. Ada estafet, 200 meter, dan 400 meter. Untuk itu, hari ini saya tidak terlalu memaksakan banyak tenaga. Saya bermain santai dan tidak terlalu memforsir," ungkap Zohri dalam laman resmi PON.

Zohri akan mempergunakan kesempatan berlomba di PON XX Papua untuk memperbaiki catatan waktunya.

Dia berharap bisa finis di bawah 10 detik untuk melewati rekor terbaiknya di Kejuaraan Dunia 2019 dengan waktu 10,03 detik.

“Target di PON XX Papua finis dengan catatan waktu di bawah 10 detik dan minimal bisa lolos ke kejuaraan dunia,” katasnya.

Pada nomor lari 100 m putra seri satu, selain Lalu Muhammad Zohri yang lolos ke babak final, ada Cakrawa Sutiyono M Bisma Diwa Abina (Jawa Timur) di tempat kedua yang finis dengan catatan waktu 10.66 detik. (pon/mcr16/jpnn)

Lalu Muhammad Zohri berhasil lolos ke babak final nomor lari 100 meter (m) putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News