Lampard Kesal MU Tak Dihukum Penalti, Padahal Fatal!

Lampard Kesal MU Tak Dihukum Penalti, Padahal Fatal!
Kapten Manchester United Harry Maguire (kanan) mengalungi leher kapten Chelsea Cesar Azpilicueta di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Oli Scarff)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Chelsea Frank Lampard meluapkan kekesalannya dengan keputusan wasit yang tidak menghukum Manchester United (MU) dengan penalti.

Padahal kesalahan Kapten Manchester United Harry Maguire, dinilai sangat fatal.

Laga MU-Chelsea yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (24/10) atau Minggu (25/10) WIB, berakhir imbang tanpa gol.

Lampard merujuk pada insiden ketika timnya memperoleh situasi tendangan bebas.

Kapten MU Harry Maguire menggunakan kedua tangannya untuk mencegah kapten Chelsea Cesar Azpilicueta melompat di dalam kotak penalti, guna memperebutkan bola udara.

"Saya pikir itu jelas seharusnya penalti," ujar Lampard singkat dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

"Saya tidak bisa melihatnya secara langsung dari tempat saya berada, dan saya pikir itu tergolong keputusan sulit untuk hanya diambil oleh wasit di lapangan semata. Itulah mengapa VAR dihadirkan, tetapi VAR segera mengabaikan insiden itu," ujarnya menambahkan.

Menurut Lampard, seharusnya baik wasit Martin Atkinson maupun petugas VAR tidak terburu-buru mengambil keputusan.

Lampard merasa kesal dengan keputusan wasit yang tidak menghukum MU dengan penalti. Padahal menurutnya pelanggaran Maguire cukup fatal.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News