Lampaui Target Produksi, Pertamina Hulu Energi Menuai Pujian

Lampaui Target Produksi, Pertamina Hulu Energi Menuai Pujian
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina. Foto dok PHE

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Center for Energy Policy M Kholid Syeirazi menyambut positif capaian kinerja Pertamina Hulu Energi (PHE), termasuk anak cucu usaha Subholding Upstream Pertamina tersebut.

Pasalnya, selain PHE yang secara total berhasil melampaui target produksi, anak usaha PHE juga menunjukkan kinerja menggembirakan.

Salah satunya, Maurel & Prom S.A. (M&P), anak perusahaan PT Pertamina Internasional EP (PIEP), selaku Regional Internasional Subholding Upstream Pertamina.

Dalam hal ini, antara lain M&P mencatat laba bersih $211 juta pada 2022, atau meningkat 55% dibanding tahun sebelumnya.

Meski begitu, Kholid mengingatkan, agar PHE dan seluruh anak usahanya tidak cepat berpuas diri dengan capaian prestasi tersebut.

“Setiap prestasi kita harus berikan apresiasi. Tapi kita tak boleh seperti katak dalam tempurung, cepat puas dengan hasil yang dicapai," ujar Kholid.

Dalam laporan Triwulan pertama 2023, PHE berhasil memproduksi minyak dan gas bumi (migas) dari Januari hingga Februari 2023 melampaui target yaitu 576 MBOPD untuk minyak dan 2.785 MMSCFD untuk gas.

Pencapaian ini berhasil menunjukan peningkatan produksi 2% untuk produksi minyak dan 6% untuk produksi gas.

Pertamina Hulu Energi (PHE) secara total berhasil melampaui target produksi, anak usaha PHE juga menunjukkan kinerja menggembirakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News