Lampu Landasan Halim Padam, Tiga Penerbangan Citilink Batal

Lampu Landasan Halim Padam, Tiga Penerbangan Citilink Batal
Lampu Landasan Halim Padam, Tiga Penerbangan Citilink Batal

jpnn.com - JAKARTA - Padamnya lampu landasan (runway) Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Sabtu (3/1) malam berimbas pada batalnya tiga jadwal penerbangan maskapai Citilink.

Tiga penerbangan Citilink, yang mengalami pembatalan penerbangan yakni penerbangan dengan nomor QG 807 rute Halim-Surabaya, Citilink GQ 809 rute Halim-Surabaya dan Citilink GQ 102 Halim-Yogjakarta.

"Ada masalah teknis di landasan Halim, akibatnya ada tiga penerbangan Citilink yang ditunda keberangkatannya," ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (AP II) Daryanto saat dikonfirmasi, Minggu (4/1).

Untuk mengantisipasi penumpang yang telantar saat itu, satu penerbangan dipindahkan melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sedangkan dua penerbangan lainnya masih diterbangkan melalui Bandara Halim. Untuk itu sejumlah penumpang dicarikan penginapan.

"Sejumlah penumpang ada yang diinapkan di sejumlah hotel terdekat di Bandara Halim untuk diberangkatkan jadwal berikutnya," terang Daryanto. (chi/jpnn)


JAKARTA - Padamnya lampu landasan (runway) Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Sabtu (3/1) malam berimbas pada batalnya tiga jadwal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News